Aceh Tamiang : Sabtu, 24 Oktober 2020 Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melaksanakan Diskusi Virtual dengan tema kebijakan dan strategi membangun kehidupan berbagai sektor melawan Covid-19. Guru Besar UNDIP Prof. Dr. Ir. Sri Puryono, KS, MP dalam paparannya menyampaikan bahwa Dampak Pandemi Covid-19 menyentuh sektor ekonomi.

Pada kesempatan yang sama Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menyampaikan sebagai Keynote Speech tentang Kebijakan dan Strategi dari sektor Pendidikan Aceh Tamiang membuat aplikasi Tamiang Pande. H. Mursil, SH, M.Kn mengatakan bahwa Pandemi Virus Corona ini membuat dunia pendidikan mengalami adaptasi yang serius. Dahulu program belajar mengajar melalui tatap muka tetapi karena Covid-19 proses ini diubah menjadi daring, tentunya banyak pihak yang terkejut dan tidak siap. H. Mursil menambahkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bergerak cepat dengan melahirkan aplikasi E-Learning “TAMIANG PANDE”, aplikasi ini memberikan solusi bagi pendidik, murid, dan orang tua murid untuk dapat menjalankan proses belajar mengajar pada masa Pandemi Covid-19. Kegiatan diskusi virtual menghadirkan beberapa kebijakan dan instruksi pencegahan Covid-19 pada banyak bidang/sektor, hal tersebut menjadi solusi bagi Negara dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan diskusi virtual ini telah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh UNDIP untuk menemukan kebijakan dan strategi penanganan Covid-19 pada semua sector.