Aceh Tamiang: Masyarakat diminta optimalkan pasar murah yang digelar oleh pemerintah. Hal ini disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, saat membuka Pasar Murah/Operasi Pasar yang digelar Pemkab bersama Kodim 0117 di Serambi Markas Koramil 09/Banda Mulia, Minggu (4/12/22).

Disampaikan Bupati Mursil, Pemkab banyak menggelar pasar murah/operasi pasar sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan sembako murah dan berkualitas, menjaga pasokan bahan pangan dan menekan inflasi daerah.

“Manfaatkan pasar murah ini seluas-luasnya. Barangnya berkualitas, harganya terjangkau,” sampainya ke masyarakat Banda Mulia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mursil juga mengatakan, Pemkab melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian terus bersinergi dengan para pihak dan pemangku kepentingan terkait untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dan daya beli masyarakat setempat.

Sementara itu, Dandim 0117/Atam, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi dalam pengantarnya mengatakan, Pasar Murah/Operasi Pasar yang digelar merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kodam Iskandar Muda ke-66.

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial sekaligus untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Mudah-mudahkan membawa keberkahan dan bermanfaat,” terangnya.

Dalam penutupnya, Alfian berharap Pemkab bersama pihaknya dapat terus berkolaborasi membantu pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Bumi Muda Sedia.

Pantauan tim Humas di lapangan, masyarakat tampak antusias dengan gelaran pasar murah tersebut.

Ikut hadir dalam kegiatan tadi, Kapolres, AKBP Imam Asfali, unsur Forkopimda, Kepala Diskoperin, Ibnu Aziz, Camat Banda Mulia beserta unsur Forkopimcam, sejumlah perwakilan SKPK, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Banda Mulia dan sekitarnya.[Ar]