Aceh Tamiang: Pemkab Aceh Tamiang turut menyemarakkan rangkaian HUT RI ke-78 dengan menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Pj. Bupati melalui Sekretaris Daerah, Drs. Asra sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Badan Kesbangpol Aceh Tamiang. Dikatakannya, sudah sepantasnya diseluruh pelosok negeri untuk memperingati hari bersejarah sebagai salah satu bentuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Hari ini kita berkumpul disini untuk penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat yang ada Kabupaten Aceh Tamiang yang nantinya akan dikibarkan dilingkungan rumah masing-masing dalam rangka mewujudkan serta menumbuhkan rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Aceh Tamiang”, ucapnya.

Pembagian bendera dilakukan di depan Kantor Bupati setempat, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Lintas Medan - Banda Aceh kepada masyarakat yang melintas. Selain itu, penyerahan bendera juga diberikan kepada unsur Forkopimda, unsur pemuda dan LSM untuk dibagikan kepada masyarakat lainnya.

Dalam hal ini juga, Sekda Asra membuka secara resmi Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tahun 2023. Menurut data yang dihimpun, terdaftar 25 tim dari berbagai SMA, MA dan SMK se-Aceh Tamiang.