Aceh Tamiang: Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Pemerintahan, Drs. Maddiah, M.Pd, menghadiri dan membuka Pemeran Bonsai dan Seni Kreatif II Tamiang Bonsai. Kegiatan berpusat di seputaran Karang Baru, Denim (07/08/23).

Membacakan sambutan Bupati, Maddiah menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya pameran ini, penggemar, kolektor, dan hobiis bonsai lebih bersemangat dalam berkarya dan semakin banyak masyarakat Tamiang yang tertarik dengan tanaman bonsai”, sebut Maddiah.

Seni Bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan bagi para petani bonsai. Tanaman seni bonsai memiliki nilai estetika dan nilai jual yang tinggi dan juga bisa menjadi salah satu pilihan bidang usaha.

Maddiah berharap, pameran ini bisa menghasilkan karya-karya tanaman bonsai yang bernilai tinggi dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Usai membuka kegiatan tersebut dilanjutkan dengan demo pembuatan bonsai oleh anak seni tamiang dan potong pita sebagai simbol pembukaan pameran bonsai.

Berbagai kegiatan hiburan dilaksanakan di sana seperti penampilan musik, melukis, pembuatan kerajinan lampu tidur dari pipa paralon, pameran UMKM setempat.