Aceh Tamiang Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 di Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kamis (17/08/23).

Suara sirine panjang mengiringi peringatan detik-detik proklamasi yang merupakan bagian pokok acara. Teks Proklamasi langsung dibacakan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon dan dilanjutkan dengan hening cipta serta doa.

Pada acara puncak yang ditunggu-tunggu dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yaitu Pengibaran Sang Merah Putih yang dibawakan oleh putra putri terbaik Aceh Tamiang yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA). Sementara pada pasukan upacara dibatasi jumlahnya yang hanya diikuti dari unsur TNI dan POLRI.

Upacara peringatan HUT RI turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Staf Ahli Setdakab Aceh Tamiang, Seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang, seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya.