Aceh Tamiang: Dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan guna menekan gejolak inflasi, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pangan, Kelautan & Perikanan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Datok Penghulu Sungai Kuruk III, Kec. Seruway, Rabu (6/3/24).

Dibuka Plt. Sekda Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia, ia mengatakan GPM menjadi langkah penting dalam pengendalian inflasi.

“Kami selaku Pimpinan Daerah akan terus berupaya menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat”, ujar Tri.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Distribusi, Cadangan & Keamanan Pangan DPKP, Sri Dwi Yulida menerangkan, GPM di Kecamatan Seruway ini menyediakan stok beras SPHP sebanyak 4 ton yang dikemas dalam kemasan 5kg.

“Hari ini kita menyediakan stok 4 ton beras dan besok (Rabu) juga akan menyediakan 4 ton beras bagi warga Kec. Tenggulun”, ujar Dwi.

Beras SPHP merupakan beras dengan kualitas medium namun dengan harga yang relatif murah. Pada momen ini, beras SPHP dapat dibeli dengan harga Rp. 55.000,- per 5 kg.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berharap masyarakat dapat memanfaatkan gerakan ini secara optimal agar membantu menekan laju inflasi.