Aceh Tamiang – Humas: Kamis (25/04/19) Sebanyak 356 siswa/i SMK Negeri 2 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti kegiatan Yudisium periode April Tahun 2019. Acara yang dilaksanakan di Lapangan SMK N 2 Karang Baru sekira pukul 07.30 WIB. Yudisium ini merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan siswa/i dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepadasiswa/i atau mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata pelajaran atau mata kuliah.

Hadir mewakili Bupati Aceh Tamiang, Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Nur mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SMKN 2 Karang Baru. Ia menuturkan harapan, semoga kedepan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau berwirausaha. “Kelulusan ini hanya merupakan gerbang menuju cita-cita baru dan merupakan titik awal dari perjuangan yang masih sangat panjang,” ujarnya.

M. Nur menjelaskan, pembangunan di sektor pendidikan menjadi suatu keharusan karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik menjadi cerdas, tapi juga membentuk manusia yang memiliki budi pekerti dan sopan santun serta berakhlakul karimah, sehingga keberadaannya di dalam masyarakat menjadi bermakna baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun masyarakat di sekitarnya.

Dikatakannya, acara perpisahan dan momen ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi anak-anak kita untuk terus berjuang meraih cita-cita demi masa depan dan dapat membaktikan diri dan ilmunya untuk membangun Negeri khususnya Kabupaten Aceh Tamiang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 2 Karang Baru Yunaldi, berpesan agar semua siswa tetap mempunyai semangat dan tekad kuat untuk terus berusaha, sehingga setelah keluar dari sekolah bisa menjadi manusia-manusia yang sukses dan berguna.

Adapun 356 siswa yang diyudisium kemarin, terdari dari 12 kompetensi yaitu Geologi Pertambangan, Konstruksi Kayu, Gambar Bangunan, Tenaga Listrik, Fabrikasi Logam, Mekatronika, Teknik Pendingin, Teknik Bodi Otomotif, Kendaraan ringan, Teknik Desain Properti dan Informasi Bangunan, Teknik Las dan Teknik Kendaraan Angin. [ck/zuw]