Aceh Tamiang - Humas: Jum'at (03/05/19) Gabungan Organisasi Wanita dalam Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara silaturami yang dihadiri oleh seluruh organisasi wanita yang ada dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 17.15 ini dilaksanakan di Pendopo Bupati Aceh Tamiang.

Dalam sambutan ketua TP- PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM, mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat mempererat silaturahmi antar sesama organisasi wanita yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, serta untuk saling mengenal antar sesama anggota.

Beliau juga mengatakan dengan banyaknya organisasi wanita di Kabupaten Aceh Tamiang diharapkan tidak terdapat adanya rangkap kepengurusan. Sehingga organisasi-organisasi yang ada dapat bersinergi dengan baik.

Rita juga berpesan kepada seluruh peserta silaturrahmi untuk segera bersiap memasuki Bulan Ramadhan. Ia menyebutkan, puasa Ramadhan nanti hendaknya menjadi bulan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, serta menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Sang Khaliq.

Pada kesempatan tersebut, Rita juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama ini. "Karena manusia tidak luput dari salah dan khilaf," ungkap beliau dengan harapan dapat dimaafkan.

kegiatan silaturrahmi ini juga diisi dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Ustadz M. Fajar. Dalam pada itu, Fajar menyampaikan bahwasanya setiap manusia yang beriman adalah bersaudara. "Konsekuensi dalam Islam yang tidak bertegur sapa dijelaskan dalam hadits, tidak akan masuk surga seseorang itu apabila saling memusuhi," jelasnya.

Fajar melanjutkan, "Maka akan percuma bila kita beramal sholeh, tetapi kita saling memusuhi di antara sesama. Untuk itu, mari jalin silaturrahim, saling maaf-memafkan di antara kita. Selagi berjabatan tangan antara sesama muslim, maka berguguranlah semua dosa-dosanya. Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan amal ibadah agar menjadi insan yang kembali fitrah," terangnya.

Setelah tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz M. Fajar, acara ditutup dengan doa bersama.

Turut hadir pada acara sore tadi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Tamiang, Ketua Persit Kodim 0117/Aceh Tamiang, para pengurus Bhayangkari, para pengurus TP-PKK kabupaten dan kecamatan, pengurus Dekranasda, dan Bunda PAUD se-Aceh Tamiang. [th/ck]