Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tamiang Basyaruddin didampingi Plt. Kasatpol PP & WH dan Kepala Sekretariat Baitul Mal secara simbolik menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran (dok. Humas 2019). 

 

Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang membantu pembangunan kembali rumah korban kebakaran di Dusun Sentosa Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH., pada Jumat (21/06/19) kepada empat kepala keluarga yang menjadi korban musibah tersebut. 

Selesai shalat Ashar, Sekda Basyaruddin dan tim langsung bergerak ke lokasi musibah yang berada tidak jauh dari Kantor Bupati Aceh Tamiang. Di sana, kedatangan Sekda disambut haru para korban dan keluarganya. Sekda turut memberi nasihat supaya korban musibah kebakaran tabah dan sabar atas kejadian yang mereka alami 

Usai berbincang, secara simbolik Sekda Basyar kemudian menyerahkan bantuan untuk pembangunan kembali rumah korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berbentuk bahan bangunan, seperti papan, kayu broti berbagai ukuran, dan seng, yang keseluruhan bahan tersebut telah tersedia di lokasi musibah.

Ada pun rincian nama keluarga korban penerima bantuan yang diberikan untuk pembangunan kembali 4 unit rumah adalah: 1) M.Azis Syahrizal; 2) Sri Kurniawati; 3) Mansyur Budiman; dan 4) M. Indra Rizky. Sementara anggaran bantuan bersumber dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.

Sekda Basyaruddin mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud tanggungjawab sekaligus bentuk kepedulian Pemkab kepada warganya. Sebelumnya, sehari pasca musibah kebakaran yang menimpa 4 KK pada 09 Juni 2019 lalu, Pemkab melalui Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban. Bantuan yang disalurkan Dinas Sosial berupa bahan makanan, selimut, kasur, peralatan memasak, pakaian dan bahan kebutuhan hidup dasar lainnya.

Diakhir kunjungannya, Sekda berharap semoga bantuan yang telah diberikan bermanfaat serta dapat mengurangi beban para keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran. [zuw]